rummy

Gin Rummy

Gin Rummy sangat disukai dan permainan kartu yang paling dicari karena kemahiran dan keterampilannya. Anda dapat memainkan Gin Rummy dengan 10 kartu yang dibentuk menjadi campuran. Ini adalah permainan yang lebih cepat dan lebih mudah daripada Basic Rummy. Di sini perpaduan hanya ditampilkan di akhir permainan. Anda bahkan dapat memainkan permainan Gin Rummy cepat dengan benar-benar menghilangkan aturan pemberhentian.

Pemain, Dek, dan Kesepakatan

Biasanya Gin  tingkat RTP tertinggi Rummy dimainkan oleh dua pemain dengan satu dek kartu tanpa Joker atau wildcard. Bahkan di beberapa versi permainan di mana 4 pemain diperbolehkan, hanya satu dek kartu yang digunakan.

Setiap pemain dibagikan 10 kartu. Kartu yang tersisa diletakkan menghadap ke bawah untuk membentuk tumpukan stok. Kartu teratas dari tumpukan ini menghadap ke atas untuk memulai tumpukan kartu buangan. Pembagian kartu dilakukan secara bergantian di antara para pemain.

Objek permainan

Tujuan dari permainan ini adalah untuk menggabungkan sebanyak mungkin atau semua kartu ke dalam urutan atau kelompok.

Melding adalah pembentukan kartu baik secara berurutan maupun berkelompok. Kartu yang tidak menyatu disebut kartu odd atau deadwood.

Urutan , juga disebut run , dibentuk oleh kombinasi tiga atau lebih kartu dengan jenis yang sama dalam urutan berturut-turut, katakan 4-5-6 atau 10-JQK.

Grup adalah satu set tiga atau lebih kartu dengan jenis yang berbeda tetapi dengan peringkat yang sama, katakanlah AAA atau bisa juga 8-8-8-8.

Kartu hanya dapat digunakan sekali baik dalam satu set atau dalam lari. Anda tidak dapat menggunakan kartu yang sama untuk lari dan set.

Aturan Permainan Gin Rummy

Ciri khas Gin Rummy adalah bagaimana kartu ditarik dan dibuang dalam satu putaran.

Menggambar kartu: Pemain utama mengambil kartu dari tumpukan stok atau tumpukan kartu buangan dan menambahkannya ke 10 kartu tangannya. Lawan akan tahu kartu apa yang dia ambil jika pilihannya adalah dari tumpukan kartu buangan karena diletakkan menghadap ke atas, tidak demikian halnya jika dia memilih dari tumpukan stok tempat kartunya menghadap ke bawah. Pemain yang tidak membagikan kartu mendapat pilihan pertama untuk menarik kartu.

Buang : Setelah mempelajari tangan dengan cermat, pemain memilih kartu yang tidak diinginkan dan melemparkannya ke tumpukan kartu buangan. Kartu ini harus berbeda dengan kartu yang diambil dari tumpukan stok.

Memenangkan Permainan

Dengan Mengetuk

Di Gin Rummy, akhir permainan disebut Knocking. Ini adalah kebiasaan lama sementara hari ini pemenang melempar kartu terakhirnya menghadap ke bawah untuk menyatakan. Seorang pemain dapat ‘Mengetuk’ hanya jika nilai total kartu kayu matinya adalah 10 poin atau kurang. Setelah pemenang menyatakan, pemain lain harus menunjukkan tangan mereka. Fitur penting lainnya dari permainan ini adalah bahwa pemenang atau pengetuk tidak mendapatkan kesempatan untuk memberhentikan kartunya.

Mematikan

Dalam Gin Rummy para pemain hanya diperbolehkan untuk menunjukkan tangan mereka di akhir permainan, artinya lawan hanya bisa mengeluarkan kartu di akhir permainan. Sekarang lawan akan dapat menambahkan kayu matinya ke campuran pengetuk dan mengurangi jumlah kayu matinya.

Dengan Pergi Gin

Di sisi lain, ketika seorang pemain dapat menggabungkan semua kartunya tanpa kayu mati, dia dapat menyatakan ‘Gin’ dan menambahkan 25 poin sebagai bonus bersama dengan jumlah kayu mati lawannya. Ini juga disebut sebagai ‘Going Gin’. Memenangkan permainan remi Gin dengan ‘Going Gin’ lebih baik daripada memenangkannya dengan mengetuk karena ketika ini terjadi lawan juga kehilangan kesempatannya untuk meletakkan kartunya

Di Gin Rummy, perombakan tumpukan yang dibuang tidak diperbolehkan. Permainan berakhir ketika hanya ada dua kartu tersisa di tumpukan stok. Pemain terakhir yang menarik kartu dari tumpukan membuang kartu tanpa mengetuk dan kemudian permainan baru dimulai.

Nilai

Di sini Ace diberikan 1 poin, J, Q dan K masing-masing mencetak 10 poin dan kartu lainnya memiliki nilai nominalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *